Rabu, 11 Februari 2015

Lonjakan Jumlah Angkutan Barang di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Terjadi Lonjakan Jumlah Angkutan Barang di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang

DPC Organda Pelabuhan Tanjung Emas mencatat, telah terjadi lonjakan jumlah angkutan barang yang signifikan di pelabuhan Kota Semarang.
Ketua DPC Organda Pelabuhan Tanjung Emas Slamet Rusman mengatakan, pihaknya baru mulai melakukan pendataan kembali angkutan barang, baik trailer maupun nontrailer, yang aktif beroperasi di pelabuhan tersebut.
Hingga saat ini, pihaknya telah mendaftar lebih dari 2.000 angkutan barang yang menjadi anggota Organda. “Ada 1.500 kendaraan berjenis trailer. Sekitar 570 kendaraan nontrailer,” katanya, Kamis (5/2/2015), sebagaimana dilansir industri.bisnis.com.
Jumlah tersebut melonjak tinggi dibandingkan data DPC Organda periode sebelumnya. Data Organda periode terdahulu secara keseluruhan hanya mencatat sekitar 700 angkutan barang.
Slamet menuturkan jumlah itu masih bisa bertambah. Masih terdapat sejumlah besar angkutan barang di Pelabuhan Tanjung Emas yang belum mendaftarkan keanggotaannya di Organda, kata Slamet. “Sejak tahun lalu kami sebagai pengurus baru mulai mencatat dan ternyata sangat banyak armadanya,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Tv